get app
inews
Aa Read Next : Breaking News! Kasus Covid-19 Bertambah 254 Kasus per Hari Ini

Covid-19 Semakin Melonjak, Kenali dan Waspadai Gejala Varian Omicron

Jum'at, 11 Februari 2022 | 09:12 WIB
header img
Ilustrasi - Covid 19 varian omicron ( Foto/Pixabay)

Menurut dokter, sekitar 20 gejala Omicron telah dilaporkan, di antaranya pilek dan sakit kepala adalah yang paling umum. Dia menyarankan pasien yang menderita gejala-gejala ini untuk tidak menganggapnya sebagai pilek biasa, melainkan segera melakukan tes swab.

Studi ini juga menyoroti lima gejala menonjol lainnya dari Omicron seperti pilek, sakit kepala, kelelahan, bersin dan sakit tenggorokan. Selain itu, menurut aplikasi studi gejala COVID ZOE Inggris, keringat malam, kehilangan nafsu makan, dan muntah adalah beberapa gejala tidak biasa yang dicatat pada pasien.

Jika Anda mengalami salah satu atau sebagian besar gejala Omicron yang disebutkan di atas, jangan anggap itu sebagai pilek atau flu. Sebaliknya, segera melakukan tes swab dan tetap menjalani isolasi sampai hasilnya keluar. Jika Anda positif Omicron, lanjutkan isolasi diri Anda.

Pantau gejala, kenakan masker setiap saat dan jangan berbagi peralatan pakaian dengan orang lain. Pastikan Anda membersihkan tangan dan menjaga kebersihan lingkungan juga.

Editor : Muhammad Andi Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut