get app
inews
Aa Read Next : Breaking News! Kasus Covid-19 Bertambah 254 Kasus per Hari Ini

Puncak Omicron sudah Terlewati, Satgas Sebut Kasus Positif Mulai Menurun

Rabu, 09 Maret 2022 | 06:00 WIB
header img
Juru bicara pemerintah untuk penanganan Covid-19, Wiku Adisasmita ungkapkan kasus varian omicron telah melewati puncaknya (foto: istimewa)

JAKARTA,iNews.id - Disebutkan Varian Omicron telah mengalami puncak nya pada tanggal 20 Februari 2022 lalu, Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito mengatakan, saat ini Indonesia tengah mengalami fase kasus positif mulai menunjukan penurunan.

“Setelah melewati puncak Omicron pada tanggal 20 Februari lalu, saat ini kasus positif Covid-19 terus menunjukkan penurunan. Karakteristik gelombang Omicron yang dialami oleh sebagian besar negara di dunia, dimana jumlah kasus cepat naik namun turun dalam waktu yang relatif singkat, hal ini ternyata juga dialami oleh Indonesia,” kata Wiku saat Konferensi Pers secara virtual, Selasa

Wiku menambahkan, dalam kurun waktu kurang lebih 1 bulan kemarin, kasus Covid-19 mingguan meningkat sangat tajam menjadi hampir 400.000 kasus.

“Saat ini, hanya berselang dua minggu kita berhasil menurunkan kasus hampir setengahnya menjadi 200.000 kasus,” paparnya.

“Tentunya angka ini masih tinggi dan masih menjadi tugas kita bersama untuk menurunkannya menjadi seperti sebelum puncak yang hanya berkisar 1.000 kasus dalam satu minggu,” kata Wiku.

Editor : Muhamad Andi Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut