get app
inews
Aa Read Next : Berani Putar Film Homoseksual Tanpa Sensor, Arab Saudi Buat Geger

Arab Saudi Rencanakan Ubah Bendera Hijau yang Bertuliskan Kalimat Syahadat

Jum'at, 04 Februari 2022 | 13:48 WIB
header img
Bendera Arab Saudi warna hijau bertuliskan kalimat syahadat yang menjadi dasar Iman dalam agama Islam dihiasi dengan gambar pedang direncanakan akan diubah. (Foto: Reuters)

RIYADH,iNews.id - Bendera Arab Saudi berwarna hijau selama ini bertuliskan kalimat syahadat yang menjadi dasar Iman dalam agama Islam dihiasi dengan gambar pedang direncanakan akan diubah.

Dewan Syura Arab Saudi pada Senin (31/1/2022) telah mendukung perubahan tersebut, demikian dilaporkan media pemerintah. Langkah ini diambil sejalan dengan kebijakan Putra Mahkota Mohammed bin Salman, menekankan kebangsaan dan kebanggaan nasional Arab Saudi.

Meski keputusan Dewan Syura tidak ada kaitannya dengan undang-undang atau struktur yang ada, suara mereka penting karena para anggota dewan tersebut ditunjuk oleh raja dan keputusan mereka sering kali sejalan dengan kepemimpinan Kerajaan.

Media terkait pemerintah lainnya melaporkan bahwa perubahan tersebut mendukung amandemen sistem yang mengatur bendera, slogan dan lagu kebangsaan, tetapi bukan isinya. Dewan belum mengungkapkan rincian lebih lanjut, demikian diwartakan AP.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut