get app
inews
Aa Read Next : Gelar Pernikahan Hari Ini Rizky Febian dan Mahalini resmi Jadi Suami Istri

Kemendag Terapkan Sanksi Kepada Pedagang yang Tidak Terapkan HET Minyak Goreng

Kamis, 03 Februari 2022 | 14:49 WIB
header img
Penerapan Harga Ecer Teringgi (HET) Minyak goreng oleh pemerintah, memberi penegasan kuat terhadap pengecer maupun pedagang ( Foto Ant.)

JAKARTA, iNews.id – Penerapan Harga Ecer Teringgi (HET) minyak goreng oleh pemerintah, memberi penegasan kuat terhadap pengecer maupun pedagang yang melanggar peraturan tersebut, Kementrian Perdagangan (Kemendag) akan menjatuhkan tiga sanksi kepada para pengecer atau pedagang yang curang.

 Menurut Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kemendag, Oke Nurwan, minyak goreng dengan acuan HET yang sudah dirilis harus direalisasikan segera mungkin, baik oleh pengecer maupun pedagang.

Jika tidak, kata dia, pengecer dan pedagang akan menghadapi sanksi sebagaimana tertuang dalam Peraturan Menteri Perdagangan (Permendag) Nomor 06 Tahun 2022. "Di Permendag sudah jelas, ada sanksinya. Pengecer yang melanggar akan dikenai sanksi administratif berupa peringatan tertulis, penghentian usaha sementara, sampai pencabutan izin usaha," kata Oka, saat dihubungi MNC Portal Indonesia, Rabu (2/2/2022).

Editor : Muhamad Andi Setiawan

Follow Berita iNews Salatiga di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut