get app
inews
Aa Read Next : Prodi HTN IAIN Salatiga Bidik Peluang Kerja di Kemenkumham Bali

IAIN Salatiga Tambah 3 Guru Besar, Status Jadi UIN Makin Terbuka

Rabu, 02 Februari 2022 | 16:36 WIB
header img
Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Salatiga kukuhkan tiga guru besar pada Sidang Senat Terbuka, Rabu (2/2).(foto Dok/IAIN Salatiga)

SALATIGA, iNews.id - Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Salatiga kukuhkan tiga guru besar pada Sidang Senat Terbuka, Rabu (2/2).  Bertempat di Gedung Auditorium dan Student Center Kampus III, tiga guru besar yang dikukuhkan antara lain Prof. Dr. Adang Kuswaya, M.Ag. sebagai guru besar bidang Ilmu Tafsir; Prof. Dr. Benny Ridwan, M.Hum sebagai guru besar bidang Ilmu Sosiologi Islam, dan Prof. Kastolani, M.Ag., Ph.D. sebagai guru besar bidang Ilmu Sejarah dan Pemikiran Islam.

 

“Selamat untuk para guru besar yang dikukuhkan hari ini. Syukur alhamdulillah kita bisa kembali menyaksikan sejarah besar terulang. Pengukuhan tiga guru besar secara bersamaan juga pernah terjadi saat IAIN Salatiga masih berstatus STAIN,” tutur Prof.  Dr. Zakiyuddin Baidhawy,  Rektor IAIN Salatiga.

 

Harapannya, di masa yang akan datang akan lebih banyak guru besar yang dikukuhkan di IAIN Salatiga, "Semoga peristiwa membahagiakan hari ini bisa menjadi pemicu dosen lain untuk mencapai tingkatan akademis tertinggi."

Prof. Zakiyuddin juga mengatakan bahwa IAIN Salatiga terus mendorong produktivitas sivitas akademika terutama para dosen dalam menulis karya ilmiah, "Kami sediakan insentif untuk para dosen yang berkarya dalam penulisan karya ilmiah."

Ia menilai bahwa para dosen harus bisa menulis karya ilmiah yang berdampak, bermanfaat, dan dapat dibaca oleh banyak orang yang ada di dunia. "Alhamdulillah tahun ini ada dosen dan tenaga kependidikan IAIN Salatiga yang masuk ke Top 5000 Scientists versi AD Scientists Index. Hal ini dan pengukuhan tiga guru besar hari ini menunjukkan bahwa IAIN Salatiga siap menyongsong era baru, alih bentuk IAIN Salatiga menjadi UIN Salatiga sudah di depan mata," katanya mengakhiri.

Editor : Muhamad Andi Setiawan

Follow Berita iNews Salatiga di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut