get app
inews
Aa Read Next : Triwulan Pertama 2024, MOOC Pintar sudah Layani 633.675 Peserta

Stafsus Menag : Agama Menjadi Faktor Terpenting dalam Kehidupan berbangsa dan Bernegara

Minggu, 20 Agustus 2023 | 11:19 WIB
header img
Kegiatan Serap Aspirasi Pelaksanaan Layanan Pengelolaan Majelis Taklim di Jawa Barat, (Foto : Ist)

Sesuai temanya, kegiatan dihadiri oleh kalangan santri yang kini telah membaktikan diri dalam berbagai profesi, seperti penyuluh agama, tenaga pendidik, dan pengasuh majelis-majelis dakwah. Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Cirebon H. Saefuddin Jazuli selaku ketua panitia lokal menyebut bahwa peserta yang diundang berasal dari Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon, dan Kabupaten Indramayu untuk mengetahui demografi dakwah di wilayah III Cirebon melalui dialog yang dinamis antara pemerintah dan para santri. 

"Kegiatan ini dihadiri oleh para santri yang berasal dari tiga kota dan kabupaten sebagai langkah awal menganalisis dan mengevaluasi pelaksanaan dakwah di majelis-majelis. Diharapkan dapat teridentifikasi permasalahan yang berkembang pada masa ini dan dicarikan solusinya demi terpenuhinya kemaslahatan umat," ucapnya. 

Kegiatan dihadiri pula oleh sejumlah tokoh di bidang keagamaan, seperti Tenaga Ahli Menteri Agama RI Hasanuddin Ali, Kepala Subdirektorat Penyuluh Agama Islam Amirullah, dan Analis Kebijakan Ahli Utama Pemprov Sumsel H. Rosidin Hasan. 

Editor : Muhamad Andi Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut