get app
inews
Aa Read Next : Bilang KTM racing Miliki Masa Depan Cerah, Kode Keras Marquez Untuk Gabung?

Aleix Espargaro Sudah Berfirasat Bakal Menang di MotoGP Inggris 2023

Senin, 07 Agustus 2023 | 13:55 WIB
header img
Selebrasi Aleix Espargaro usai memenangkan balapan (sumber: Reuters/Andrew Boyers)

SILVERSTONE, iNewsSalatiga.id - Aleix Espargaro berhasil meraih kemenangan di MotoGP Inggris 2023 pada hari Minggu (6/8/2023) di Sirkuit Silverstone. Pebalap yang membela tim Aprilia Racing ini telah meramalkan kemenangannya karena memiliki kecepatan yang memadai.

Perlu diketahui, Espargaro memulai balapan kesembilan MotoGP 2023 dari posisi ke-12. Meskipun demikian, ia tampil dengan luar biasa dan secara perlahan berhasil melewati para pembalap lain yang berada di depannya.

Pebalap Spanyol tersebut sudah menempati posisi kedua pada lap ke-10, dengan selisih di belakang Francesco Bagnaia. Ia terus mengikuti jejak pembalap bintang dari tim Ducati Lenovo tersebut sampai akhirnya berhasil melakukan manuver penyusulan pada lap terakhir.

Sebagai hasilnya, pada akhirnya pebalap berusia 34 tahun tersebut berhasil merebut posisi terdepan dari Bagnaia dan keluar sebagai pemenang. Dengan dramatis, ia berhasil mengalahkan sang juara bertahan dengan memimpin hanya dalam 1,5 putaran terakhir.

Aleix Espargaro merasa bahagia bisa menjadi pemenang dalam ajang MotoGP Inggris 2023. Keberhasilan ini menjadi podium keduanya musim ini yang diraih secara beruntun, setelah sebelumnya finis ketiga pada balapan MotoGP Belanda 2023 pada bulan Juni lalu.

"Itu adalah salah satu hari ketika Anda merasa dapat melakukan apa saja. Rasanya menyenangkan, saya sangat senang bisa kembali naik podium,” ujar Espargaro dilansir dari Speedweek, Senin (7/8/2023).

Editor : Muhamad Andi Setiawan

Follow Berita iNews Salatiga di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut