get app
inews
Aa Read Next : Aleix Espargaro Sudah Berfirasat Bakal Menang di MotoGP Inggris 2023

Tampil Buruk di Sprint Race, Francesco Bagnaia Tetap Optimis di Balapan Utama

Minggu, 06 Agustus 2023 | 11:52 WIB
header img
Francesco Bagnaia (sumber: MotoGP)

TOWCESTER, iNewsSalatiga.id - Francesco Bagnaia dari tim Ducati Lenovo mengalami hasil yang kurang memuaskan dalam sesi Sprint Race MotoGP Inggris 2023. Namun demikian, Juara Dunia MotoGP 2022 ini tetap mempertahankan optimisme dan semangatnya menjelang balapan utama.

Pada sesi Sprint Race yang digelar di Sirkuit Silverstone, Towcester, Inggris, pada Sabtu malam (5/8/2023) waktu Indonesia, Bagnaia hanya berhasil finis di posisi ke-14. Hasil ini cukup mengecewakan mengingat ia memulai sesi tersebut dari posisi keempat.

Meskipun demikian, hasil ini tidak menggoyahkan semangat Bagnaia meskipun ada kerisauan bahwa penampilan kurang memuaskan di sesi ini dapat berdampak pada balapan utama MotoGP Inggris 2023 yang juga akan digelar di sirkuit yang sama pada malam hari nanti.

Bagnaia menghadapi situasi ini dengan sikap yang cukup santai. Rider yang berlatih di bawah bimbingan Valentino Rossi ini telah melakukan persiapan yang matang sejak hari Jumat sebelumnya. Dia juga mengakui bahwa Sirkuit Silverstone memiliki tantangan tersendiri yang tidak mudah diatasi.

“Pada Jumat sore saya merasa nyaman dengan ban bekas. Saya cukup kompetitif. Namun di rute ini, lebih sulit daripada yang lain untuk membuat perbedaan,” kata Bagnaia, dilansir dari Speedweek, Minggu (6/8/2023).

“Anda harus lebih memperhatikan keausan ban belakang. Ini adalah sangat penting untuk tidak mendorong terlalu banyak dan tidak pada saat yang salah,” lanjutnya.

Editor : Muhamad Andi Setiawan

Follow Berita iNews Salatiga di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut