get app
inews
Aa Read Next : Jadwal MotoGP 2024 Rilis: Akankah Marc Marquez Juara?

Bilang KTM racing Miliki Masa Depan Cerah, Kode Keras Marquez Untuk Gabung?

Rabu, 16 Agustus 2023 | 13:49 WIB
header img
Marc Marquez ramal masa depan cerah untuk KTM Racing (Foto: Twitter/marcmarquez93)

SALATIGA, iNewsSalatiga.id - Marc Marquez mengungkapkan pandangannya mengenai masa depan KTM Racing dalam MotoGP, menyatakan bahwa menurutnya KTM Racing akan menjadi tim pabrikan utama di ajang tersebut. Ia menekankan prestasi yang luar biasa dari KTM selama ini, dengan tim tersebut saat ini menduduki peringkat kedua dalam klasemen sementara MotoGP 2023.

"KTM terus berkembang. Bisa dilihat pada saat awal mereka memulai, mereka tertinggal jauh dari yang lain. Sekarang, mereka menempati posisi kedua di klasemen pabrikan musim ini," kata Marquez dilansir dari Speedweek, Rabu (16/8/2023).

"Mereka akan menjadi nomor satu lebih cepat dari yang diperkirakan. Di kompetisi seperti ini, ambisi adalah kunci dan jika anda memiliki ambisi, anda bisa melakukannya," tambahnya.

Marc Marquez memberikan pujian atas ambisi berkelanjutan yang dimiliki oleh KTM dan mengakui bahwa keputusan-keputusan yang diambil oleh tim KTM dalam pemilihan personel telah terbukti tepat, menurut juara dunia MotoGP enam kali tersebut.

"Mereka membuat keputusan yang tepat dengan personil tim, pembalap, dan juga tim secara keseluruhan. Menurut saya, apa yang mereka lakukan sangatlah baik," kata Marquez.


Dalam klasemen sementara MotoGP, KTM berada di posisi kedua dengan koleksi 172 poin dan telah meraih tiga kali podium. Meskipun tertinggal 145 poin dari Ducati yang berada di peringkat pertama, KTM tetap mempertahankan performa baiknya. Sementara itu, Aprilia Racing menempel erat di posisi ketiga dengan 153 poin.

Meskipun komentar dari Marquez telah memicu pertanyaan tentang kemungkinan kepindahannya ke KTM, ia dengan sopan menolak untuk menjawab pertanyaan tersebut.

"Saya masih ada kontrak (bersama Honda) hingga musim depan," kata Marc Marquez.

Editor : Muhamad Andi Setiawan

Follow Berita iNews Salatiga di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut