get app
inews
Aa Read Next : Pecel, Ketoprak, dan Gado-gado Masuk Dalam Daftar 50 Salad Terbaik Dunia

Selenggarakan Pasar Malam, Pesantren AL Falah Gandeng UMKM Sekitar

Sabtu, 10 Juni 2023 | 23:44 WIB
header img
Al Falah Night Market di Lapangan Kecandran.

Salatiga, INewsSalatiga.id - Pondok Pesantren Al Falah mengadakan Al Falah Night Market (pasar malam) dalam rangka Haul dan Haflah yang ke-8. Acara ini bertempat di Lapangan Kecandran, Sidomukti, Salatiga yang dimulai pada hari Sabtu (10/6/2023).

Pesantren Al Falah juga menggandeng UMKM setempat untuk turut meramaikan pasar malam tersebut. Panitia menyediakan stand untuk para pemilik usaha yang ingin berjualan di sana, pemilik usaha yang ingin berpartisipasi harus menghubungi panitia terlebih dahulu untuk mendapatkan stand.

Pelaku UMKM menyambut dengan antusias acara ini, terbukti dengan banyaknya pedagang yang ada. Pelaku usaha yang mayoritas dijumpai adalah usaha kuliner baik jadul maupun yang kekinian, seperti arum manis, crepes, seafood, chikibul, hingga korean food.

Salah satu penjual makanan mengungkapkan bahwa ia bersemangat setelah mendapatkan informasi mengenai hal ini.

"Dapet info dari temen, jadi dari temen ke temen gitu. Daftar dulu ke panitia", ujar Ayu (27). Salah satu penjual makanan yang turut berpartisipasi.

Stand Ayu menyediakan dimsum, aneka korean food, dan citul, jajanan yang tengah ramai belakangan ini. Ayu menyatakan bahwa ia memproduksi sendiri semua dagangannya. Ia jmengaku sangat terbantu dengan adanya stand UMKM ini.

"Bagus sih, kalok bisa setiap tahun ngadain acara kayak gini. Mbantu UMKM juga kan kalo kayak gitu.... kalo bisa lebih meriah lagi biar lebih banyak UMKM nya", katanya lagi.

Ia berharap agar acara seperti ini sering diadakan, karena dapat membantu meningkatkan geliat ekonomi masyarakat, khususnya para pelaku usaha kecil menengah.

Meskipun didominasi penjaja makanan, beberapa stand juga menyediakan baju, mainan, bahkan games berhadiah yang tak kalah menarik untuk dicoba.

Editor : Muhamad Andi Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut