get app
inews
Aa Read Next : Pecel, Ketoprak, dan Gado-gado Masuk Dalam Daftar 50 Salad Terbaik Dunia

Mencicipi Kuliner Bakso Sarang Walet, Sensasi Kuah Kaldu Bakso dengan Sarang Walet

Jum'at, 04 Maret 2022 | 15:26 WIB
header img
Kuliner bakso sarang burung walet di Kedai Bakso Day Kabupaten Kendal. Foto: iNews/Eddie Prayitno.

KENDAL, iNews.id – Berkunjung ke Kabupaten Kendal, rasanya kurang lengkap jika Anda belum mencicipi kuliner bakso sarang burung walet di Kedai Bakso Day Kabupaten Kendal. Kuliner ini dianggap memiliki banyak khasiat dalam menyehatkan, dan menambah sensasi saat menikmati campuran bakso daging. 

Bakso sarang walet memadukan kuah kaldu bakso dengan sarang walet. Kuliner yang disediakan merupakan inovasi dari pemilik kedai guna memanjakan penggemar bakso. 

“Menjadi kebanggaan tersendiri bisa menyajikan kuliner bakso dengan inovasi,” kata pemilik kedai, Arief Budiman, Jumat (4/3/2022). 

Sarang burung walet sebagai pengganti mie dan disajikan terpisah dengan kuah kaldu dan bakso daging sapi. Sarang walet dikemas dalam wadah tersendiri, bisa dituangkan ke bakso sesuai selera guna menambah kenikmatan. 

Ada sensasi tersendiri saat menikmati bakso sarang walet komplit. Di kedai ini, pecinta kuliner bakso bisa leluasa bisa menikmati sambil memandang hijaunya hamparan persawahan di seberang kedai.

Sarang walet yang disajikan bersama bakso menambah rasa tersendiri. Varian baksonya terbilang klasik, namun membuat orang ketagihan karena teksturnya garing dan kenyal. 

“Kuah kaldunya gurih dengan tambahan harum dari bawang putih goreng serta sarang walet yang renyah,” kata salah satu konsumen, Agus Setiawan. 

Bagi yang penasaran, bisa mampir ke Kedai Bakso Day di jalan tembus Weleri Pegandon Kendal. Untuk satu mangkok bakso sarang walet, harganya dibanderol Rp35.000. 

Editor : Febyarina Alifah Hasna Nadzifah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut