get app
inews
Aa Read Next : Selenggarakan Pasar Malam, Pesantren AL Falah Gandeng UMKM Sekitar

Gathering UMKM Mandiri Kota Salatiga, dari Warga, oleh Warga, untuk Warga

Selasa, 29 Maret 2022 | 21:02 WIB
header img
Gathering UMKM Mandiri Kota Salatiga, Selasa (29/03/2022). (Foto: dok)

SALATIGA, iNews.id - Pengilon, Kecamatan Sidomukti, Kota Salatiga gulirkan kegiatan dalam rangka menggeliatkan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dalam acara Gathering UMKM Mandiri Kota Salatiga setempat. Hartoko Budhiono Foundation bersama Ibu Dina Hartoko Budhiono turut hadir dalam kegiatan tersebut. 

Beberapa pelaku UMKM juga hadir seperti, Kuliner Soka yang diketuai oleh Ibu Kadarwati (Mami Tipuk), UMKM Bumi Ayu  (Diah), UMKM Karya Jaya Salatiga (Melanie), UMKM Makmur Jaya (Indah), dan 75 orang pelaku UMKM lainnya yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan di Duma Cafe Jl. Aliwijayan 2 Pengilon Salatiga.

Dina (istri Hartoko Budhiono) mengatakan bahwa kegiatan ini cukup sederhana. Baginya, yang terpenting adalah ekonomi dan kreativitas warga bergeliat di sini. Selain itu, mendorong kemandirian dan ekonomi kreatif juga menjadi salah satu konsen Hartoko Budhiono Foundation.

"Harapannya, kedepan kegiatan semacam ini bisa terus dilanjutkan. Hal ini juga dimaksudkan untuk menggeliatkan kembali perekonomian warga yamg sempat terpuruk karena pandemi Covid-19 selama dua tahun terakhir, sehingga UMKM harus mempunyai terobosan maksimalisasi usaha yang bisa mendongkrak ekonomi pelaku usaha, khususnya masyarakat Kota Salatiga. Misal terobosan melalui digitalisasi," terangnya. 

Di sisi lain, seluruh perwakilan masyarakat Kota Salatiga juga turut terlibat dalam Gathering UMKM Mandiri tersebut. Banyak respon positif yang didapatkan dari masyarakat dengan adanya Gathering UMKM Mandiri Kota Salatiga.

Editor : Febyarina Alifah Hasna Nadzifah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut