get app
inews
Aa Read Next : Kisah Inspiratif Miyaningsih, Sekolahkan Anaknya Sampai jadi TNI Hanya dari Berjualan Gula Jawa

Hanya Jualan Es Krim Wanita ini Sukses Hasilkan Omzet Rp3,4 Miliar, Bagaimana Kisahnya

Jum'at, 02 Juni 2023 | 22:07 WIB
header img
Kisah kesuksesan seorang wanita yang berhasil meraup milyaran rupiah dari hasil berjualan es krim, (Foto : Okezone)

JAKARTA,iNewsSalatiga.id - Kisah kesuksesan datang dari seorang wanita yang berhasil mendapatkan penghasilan sebesar USD230 ribu atau sekitar Rp3,41 miliar per tahun. (Kurs: Rp14.857/USD) dari berjualan ek krim. Wanita tersebut merupakan Mahasiswi lulusan Harvard bernama Annie Park i, dirinya menndapatkan gelar gelar master dalam Kebijakan dan Manajemen Pendidikan.

 

Kisahnya dimulai saat menerima panggilan dari sang ibu yang mengubah karirnya ketika sedang melancong ke Asia Tenggara.

Annie dan sang ibu Sarah adalah emigran asal Seoul, Korea Selatan. Sarah sendiri merupakan seorang mantan pemilik Toko Deli. Dia merasa jenuh setelah pensiun dan memutuskan untuk membuka toko es krim di Bethesda, Maryland. Tetapi dia membutuhkan bantuan dari anaknya, Annie selama beberapa bulan untuk mendirikan toko tersebut.

Pada awalnya, Annie tidak begitu tertarik dengan ide tersebut, namun dia tetap membantu ibunya untuk mendirikan toko es krim itu.

Ide membuat es krim tersebut sebetulnya bukanlah hal yang mengejutkan, pasalnya menurut Annie ibunya memang suka bereksperimen membuat es krim dengan kombinasi rasa-rasa baru, seperti aprikot dan pistachio.

Tidak seperti es krim lainnya yang menggunakan sirup dan pewarna makanan, es krim buatan Sarah hanya menggunakan bahan-bahan alami, seperti stroberi asli.

Setelah beberapa bulan melakukan persiapan, pada Maret 2019 toko es krim Sarah yang bernama Sarah’s Handmade Ice Cream pun dibuka dan pembukaanya itu sangat sukses lantaran banyak pelanggan yang antri hingga jam tutup.

Editor : Muhamad Andi Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut