get app
inews
Aa Read Next : Survei Elektabilitas Partai, PDIP Masih Kokoh Bertahan di Nomor Satu Sampai Sekarang

Nama Capres PDIP Sudah di Tangan Megawati, Berikut Ciri-ciri yang Disebutkan

Selasa, 10 Januari 2023 | 10:21 WIB
header img
Kader PDIP, (Foto : Okezone)

JAKARTA,iNewsSalatiga.id - Nama capres PDIP disebut-sebut sudah dikantongi oleh Ketum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri. Dan dalam peringatan HUT ke-50 PDIP hari ini yang bertempat di JI Expo Kemayoran kemungkinan besar nama capres tersebut akan diumumkan.

Terkait capres yang sudah disiapkan tersebut, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto memberitahukan sejumlah ciri-cirinya.

"Kalau berkaitan dengan nama, itu yang paling penting adalah bagaimana yang memang dipersiapkan ibu Mega seorang pemimpin yang ideologis, memahami betul sejarah perjuangan bangsa, pemimpin yang mempunyai kemampuan teknokratik, pemimpin yang mampu memikul tanggung jawab, dan sebagainya," ujar Hasto Kristiyanto, Senin (9/1/2023) saat meninjau gladi resik persiapan HUT PDIP ke-50 di JI Expo Kemayoran Jakarta Pusat.

Sosok capres yang sudah disiapkan harus mempunyai ondasi dasar dan ideologi Pancasila tersebut

"Begitu banyak kriteria yang disampaikan ibu Megawati, dan jalan ideologi Pancasila meskipun terjal dan berliku itu akan dinyatakan sebagai api semangat juang dari ibu Mega," kata Hasto Kristiyanto.

Dalam menentukan nama tersebut Hasto menyebutkan Ketum Megawati Soekarnoputri menanyakan berbagai pertimbangan dan dicermati secara detail serta proses yang juga panjang.

"Jadi apa yang disampaikan mbak Puan tadi bahwa ibu Megawati memang sudah mengantongi nama-nama calon. Apakah nama-nama ini jamak atau sudah mengerucut menjadi tunggal, itu ibu Mega (yang mengetahui)," tutur Hasto Kristiyanto.

Perihal sosok nama Cawapres apakah akan diumumkan dalam HUT ke-50 PDIP besok, Hasto tidak menjawab dan justru menyampaikan hal lainnya.

"Besok dihadirkan Pak Presiden Jokowi dan Pak Wapres," ucap Hasto Kristiyanto.

Meskipun sudah memiliki golden ticket mengusung Capres-Cawapres, PDIP kata Hasto akan tetap menjalin koalisi. Namun perihal detail tersebut hanya akan diumumkan oleh Ketum PDIP.

Editor : Muhamad Andi Setiawan

Follow Berita iNews Salatiga di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut