get app
inews
Aa Read Next : Berkah Ria : Ikut Meriahkan Haul Simbah K.H Zoemri RWS, PPTI Al Falah Salatiga di Lapangan Kecandran

Usung Moderasi Agama, Grup Rebana Kidung Lelono Manggung di Gereja Blenduk

Jum'at, 06 Januari 2023 | 13:44 WIB
header img
Grup rebana jebolan PPTI Al Falah Salatiga Kidung Lelono manggung di Gereja Blenduk Semarang, Kamis malam (05/01/2023). (Foto: Dok/Ist)

SALATIGA, iNewsSalatiga.id – Grup rebana jebolan PPTI Al Falah Salatiga Kidung Lelono manggung di Gereja Blenduk Semarang, Kamis malam (05/01/2023). Bukan tanpa alasan, pengurus atau panitia GPIB Immanuel Semarang mengadakan acara perayaan Hari Raya Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 mengangkat tema moderasi beragama. Perayaan tersebut dihadiri jemaah GPIB Immanuel, tamu undangan serta grup rebana Kidung Lelono itu sendiri.

Perayaan Hari Raya Natal dan Tahun Baru tersebut mulanya akan mengundang grup rebana dari Pondok Pesantren Roudlotus Sholihin Demak. Akan tetapi, pesantren tersebut berhalangan hadir karena terdampak banjir. Sehingga, grup rebana dari PPTI Al Falah Salatiga yaitu Kidung Lelono yang berkesempatan untuk menggantikan.

“Sebenarnya bukan KL (sebutan dari Kidung Lelono) yang akan tampil disitu. Akan tetapi, grup dari Pondok Pesantren Roudlotus Sholihin Demak berhalangan hadir karena kebanjiran. Akhirnya kami menjadi pengganti dari grup tersebut,” ucap Taqiyyuddin Hanif salah satu personil grup Kidung Lelono.

Meskipun tanpa persiapan yang cukup, tetapi Kidung Lelono mampu menampilkan rebana dengan baik dan menghibur tamu yang hadir.

“Kami tidak ada persiapan sama sekali, tetapi kami tampil menggunakan sholawat yang telah disiapkan untuk mengikuti event lomba pada 11 Januari nanti,” lanjutnya.

“Alhamdulillahnya kami diberi kelancaran tanpa kendala apapun, terus kita tampilkan disana hitung-hitung geladi bersih buat lomba tanggal 11 itu,” sambung Taqiyyuddin.

Editor : Muhamad Andi Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut