get app
inews
Aa Read Next : Ibu-Ibu Salatiga Menjerit Harga Beras Naik Menjelang Tahun Baru 2023

Lakukan Sidak Makananan Jelang Nataru, DKK Salatiga Temukan Beberapa Produk Kedaluwarsa

Selasa, 20 Desember 2022 | 06:21 WIB
header img
Pengecekan makanan dan minuman layak konsumsi oleh DKK Salatiga menjelang Nataru 2023, (Foto : Ist)

SALATIGA,iNewsSalatiga.id - Menjelang datangnya Natal dan Tahun Baru 2023 (Nataru), Dinas Kesehatan Kota (DKK) Salatiga melakukan sidak makanan dan minuman. Bekerja sama dengan Satpol PP, sidak menyasar pertokoan, warung dan supermarket di Jalan Jenderal Sudirman, Senin (19/12/2022).

Seperti yang diungkapkan oleh Kepala DKK Kota Salatiga Siti Zuraidah, bahwa kegiatan sidak ini dilakukan sebagai langkah pengamanan penjualan makanan dan minuman di pasar agar layak dikonsumsi jelang datangnya Nataru.

"Maka dari itu, kami melakukan pemeriksaan pangan guna memastikan kondisinya agar benar-benar layak konsumsi," kata Siti Zuraidah.

Menurutnya, operasi makanan dan minuman kedaluwarsa dilakukan untuk mencegah peredaran makanan tidak layak konsumsi di pasaran. Tujuannya untuk melindungi masyarakat dari praktik penjualan makanan dan minuman tidak layak konsumsi, serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat saat berbelanja.

Dia mengimbau masyarakat untuk teliti dalam membeli bahan kebutuhan pokok dan makanan serta minuman. Ini untuk memastikan barang yang dibeli dalam kondisi aman dikonsumsi.

Editor : Muhamad Andi Setiawan

Follow Berita iNews Salatiga di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut