get app
inews
Aa Read Next : Lakukan Sidak Makananan Jelang Nataru, DKK Salatiga Temukan Beberapa Produk Kedaluwarsa

DKK Salatiga : Belasan Remaja Salatiga Hamil di Luar Nikah

Selasa, 30 Agustus 2022 | 09:56 WIB
header img
Belasan remaja Salatiga hamil diluar nikah, (Foto : VCUhealth)

SALATIGA,iNews.id - Terdapat empat kasus kehamilan remaja usia kurang dari 20 tahun, 11 remaja hamil di luar nikah, sejak periode Januari-Juni 2022, hal tersebut dibeberkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Salatiga, Siti Zuraidah. engan adanya kasus ini, maka remaja menjadi aspek yang sangat penting.

"Dengan adanya kasus ini, berarti dari sekarang kita harus mempersiapkan generasi remaja yang sehat, produktif, tidak stunting dan cerdas. Posyandu remaja merupakan upaya kesehatan yang bersumber di masyarakat. Kami beserta puskesmas juga melakukan pembinaan terhadap mereka,” kata Zuraidah, Kamis (25/8/2022).

Dia mengatakan, bahwa peduli remaja di Puskesmas itu dilakukan secara komprehensif. Oleh karena itu, DKK membentuk dan mengukuhkan Posyandu Remaja. Sampai saat ini, ada 14 Posyandu Remaja yang sudah dikukuhkan. Posyandu remaja tersebut berada di 12 kelurahan.

Dia menjelaskan, kegiatan di dalam Posyandu Remaja meliputi konseling, pembinaan termasuk konselor sebaya dan pelayanan klinis atau medis serta rujukan.

Editor : Muhamad Andi Setiawan

Follow Berita iNews Salatiga di Google News Lihat Berita Lainnya
icon news update
Berita Terkini
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut