get app
inews
Aa Read Next : Dilonggarkan Pangeran Arab Saudi , Budaya Barat yang Tabu Bagi Arab Mulai Dilakukan

Pangeran Arab Saudi Izinkan Pesta Halloween, Warga Arab : Kami Hanya Bersenang-Senang

Senin, 31 Oktober 2022 | 13:37 WIB
header img
Pangeran Mohammed bin Salman izinkan perayaan pesta Halloween di Riyadh, (Foto : Arab News/Saleh AlGhannam)

RIYADH,iNews.id - Pesta Halloween dulu pernah dilarang untuk dilakukan di negara Arab Saudi, namun kini warga Arab Saudi diperbolehkan untuk menggelar sebuah acara sebagai bentuk perayaan festival Halloween.

Dibawah penguasa de-facto, Putra Mahkota Mohammed bin Salman (MBS), pesta Halloween ini menjadi langkah bersejarah di negara tempat Islam dilahirkan dengan menerapkan reformasi sosial yang dimaksudkan untuk memodernisasi negara.

Dijuluki "Akhir Pekan Menakutkan" yang berlangsung pada hari Kamis dan Jumat di Riyadh Boulevard, orang-orang yang bersuka ria mengenakan kostum menakutkan dan pakaian mewah serta berpose untuk gambar yang telah dibagikan secara luas di media sosial.

Acara ini diadakan sebagai bagian dari Riyadh Season yang sedang berlangsung di ibu kota Saudi.

Namun, perayaan semacam ini di kerajaan yang telah lama digambarkan sebagai "ultra konservatif", telah menuai kritik dari beberapa warga Muslim pengguna media sosial karena mengizinkan festival non-Muslim yang pernah dilarang.

da juga yang menuduh Arab Saudi memiliki standar ganda dengan tidak mengizinkan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW, yang dikenal sebagai Al Maulid. Arab News, media yang berbasis di Arab Saudi menulis, "Sementara Halloween telah lama dijauhi di Teluk, para peserta di acara tersebut menggambarkan acara itu sebagai bentuk hiburan yang tidak berbahaya."

Editor : Muhamad Andi Setiawan

Follow Berita iNews Salatiga di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut