get app
inews
Aa
Read Next : Pangeran Arab Saudi Izinkan Pesta Halloween, Warga Arab : Kami Hanya Bersenang-Senang

Prasasti Di Era Khalifah Ustman bin Affan Berhasil Ditemukan, Simak Isi Tulisannya

Jum'at, 30 September 2022 | 11:45 WIB
header img
Prasasti berusia ribuan tahun dari zaman khalifah Usman bin Affan berhasil ditemukan. (Foto/Arkeonews)

RIYADH,iNews.id - Penemuan Prasasti berusia 1419 tahun diumumkan oleh Kerajaan Arab Saudi (KSA). Prasasti itu ditemukan di daerah Qasr Alia dekat Makkah, sebelah barat Arab Saudi.

Otoritas Warisan di Arab Saudi mengkonfirmasi bahwa prasasti bertanggal 24 Hijrah itu ditemukan oleh sekelompok orang yang tertarik pada barang antik dan warisan dalam batas-batas situs arkeologi 'Istana Olaya' di Makkah.

Saudi Press Agency (SPA) melaporkan prasasti itu dianggap sebagai salah satu penemuan arkeologi terpenting yang mendokumentasikan salah satu peristiwa besar di awal sejarah Islam. Prasasti tersebut berisi tulisan Arab dalam bentuk primitif tanpa titik atau diakritik.

Muhammad Al-Magdawi, spesialis prasasti Islam, ikut serta dalam pembacaan awal tulisan prasasti dan mengunggah sebagian isinya di media sosial. Sementara itu pihak berwenang menjelaskan bahwa studi arkeologi dilakukan Dr Nayef Al-Qanour, Direktur Departemen Perlindungan di Otoritas Warisan, memberikan pembacaan prasasti, setelah memeriksa dan mendokumentasikannya.

Editor : Muhamad Andi Setiawan

Follow Berita iNews Salatiga di Google News Lihat Berita Lainnya
icon news update
Berita Terkini
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut