get app
inews
Aa Read Next : Demokrat Mengaku SBY Mampu Atasi Kemiskinan sampai Kurangi Pengangguran Lebih Baik dari Jokowi

Survei Tunjukan Warga Jakarta Puas dengan Anies, Herzaky : Kita ingin Pemimpin yang Kompetensi

Senin, 24 Oktober 2022 | 04:54 WIB
header img
Warga Jakarta dinilai puas dengan kinerja Anies Baswedan berdasarkan hasil survei, (Foto : Okezone)


Hanya saja, Anies tidak bisa sendirian jika ingin memenangkan pertarungan. Ia merasa, mantan Gubernur DKI Jakarta itu butuh kendaraan politik yang kuat dan solid untuk bisa memastika berlaga dan memenangkan kontestasi Pilpres 2024. Tak hanya butuh kendaraan politik, Anies juga dinilai butuh pasangan atau cawapres yang kompeten.

“Anies pun butuh calon pasangan yang bisa saling melengkapi dan meyakinkan publik, kalau perubahan ini bakal terjadi. Kalau keberpihakan kepada rakyat akan menjadi prioritas kepemimpinan di era Anies dan pasangannya,” ujar Herzaky.

Adapun, pasangan Anies Baswedan dan Riza Patria telah menyelesaikan jabatannya sebagai gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta pada 16 Oktober 2022. Hasil penelitian LSI menunjukkan mayoritas warga Jakarta puas terhadap kinerja Anies-Riza.

Penilaian warga Jakarta terhadap mantan wakil gubernur Riza Patria pun positif meski tak setinggi Anies Baswedan. Sebanyak 61,7 persen masyarakat ibu kota puas atas kinerja Riza.
Survei ini LSI lakukan pada 8-14 Oktober 2022 dengan melibatkan 610 responden berumur 17 tahun atau lebih, atau yang sudah menikah. Sampel diambil menggunakan metode multistage dengan margin of error ±4 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen.

Editor : Muhamad Andi Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut