get app
inews
Aa Read Next : Survei Elektabilitas Partai, PDIP Masih Kokoh Bertahan di Nomor Satu Sampai Sekarang

Elektabilitas Prabowo Kuasai Jateng dan Jatim, Bagaimana Posisi Ganjar dan Anies

Selasa, 19 Juli 2022 | 11:18 WIB
header img
Dalam Survei di Jateng dan Jatim hasilkan Posisi Prabowo diatas Ganjar dan Anies, (Foto : MPI)

JAKARTA,iNews.id - Elektabilitas Prabowo Subianto dalam survei yang dilakukan Lembaga Analisis Ekonomi Politik dan Kebijakan Publik (Lanskap) di Jawa Timur (Jatim) dan Jawa Tengah (Jateng) menunjukan berada dipuncak survei.

Di Jatim, Prabowo keluar sebagai capres dengan elektabilitas tertinggi dengan persentase keterpilihan sebesar 25,4%. Sementara posisi berikutnya ditempati berturut-turut oleh Anies (13,4%); Khofifah (10,2%); Ganjar (9,2%); Sandiaga (4%) dan calon lainnya.

elektabilitas 20,5%, mendekati Ganjar yang meraih 22,4%. Sementara, Anies 12,1%, Puan Maharani 10,2% dan Tri Rismaharini 3,6%.

"Secara umum sentimen publik pada 23 tokoh nasional dan lokal yang digadang-gadang menjadi capres, Jateng memang menjadi basis dukungan terbesar Ganjar, namun telah terkikis oleh Prabowo dan calon lainnya," ujar Direktur Eksekutif Lanskap, Mochammad Thoha, Senin (18/7/2022).

Di Jateng popularitas Prabowo pun berada di persentase 95,5% dan di Jatim 85%. Angka ini jauh di atas semua figur. Ganjar Pranowo berada di bawah Prabowo. Ia dikenal oleh 93,5% warga Jateng, namun di Jatim ia berada di posisi ke-6, yaitu 58,3%. Sementara itu, Anies dikenal 85,6% oleh publik Jateng.

Editor : Muhamad Andi Setiawan

Follow Berita iNews Salatiga di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut