get app
inews
Aa
Read Next : Survei Tunjukan Warga Jakarta Puas dengan Anies, Herzaky : Kita ingin Pemimpin yang Kompetensi

Anies Baswedan Pamer Banyak Prestasi Rubah Ibu Kota Saat Jabatannya Hampir Berakhir

Kamis, 22 September 2022 | 09:09 WIB
header img
Anies Baswedan Pamer sederet prestasi, (Foto : Okezone)


3. Pengendalian Banjir

Anies mengatakan saat ini dunia sedang mengalami tantangan climate change yaitu curah hujan intensitas tinggi bisa terjadi dalam waktu amat pendek di berbagai dunia termasuk di Jakarta.

Langkah yang dilakukan Anies yakni membangun 6 waduk, melakukan peningkatan kapasitas di 4 sungai, pengerukan 8 ruas sungai, membangun 28 ribu sumur resapan, membuat 9 pompa air dan membangun tanggul pantai sepanjang 2 kilometer untuk mencegah banjir rob.

“Ada KPI kinerjanya, kalau ada kejadian banjir KPI nomor 1 tidak ada korban jiwa KPI 2 dalam 6 jam sudah surut, 6 jam usai hujan surut,” katanya.

4. Layanan Air Bersih

Anies mendorong penyediaan supply air bersih untuk masyarakat Jakarta. “Salah satu cara yang kita dorong, Jakarta ada air bersih, pengelolaan sepenuhnya ada di PDAM PAM JAYA, harapannya bisa sepenuhnya bergerak dengan lebih cepat. Kios air untuk memastikan bahwa kampung-kampung sulit air bisa mendapatkan suplai air yang bersih,” tegasnya.

5. Hunian Untuk Warga Jakarta

Anies mengatakan pemerintah DKI menyediakan layanan untuk memfasilitasi warga yakni penataan kampung, rumah susun sederhana sewa, hunian vertikal DP Rp 0, dan hunian terjangkau di dekat transportasi umum (TOD).

Anies mengatakan pihaknya telah membangun ruang terbuka hijau yang berkualitas secara merata.

“Harus menambah tempat hijau, sisi lain harus bersyukur, bahwa di kita ini selama 5 tahun terakhir ada pembangunan dan revitalisasi 428 taman, 29 hutan kota dan menanam 140 ribu pohon,” katanya.

Editor : Muhamad Andi Setiawan

Follow Berita iNews Salatiga di Google News Lihat Berita Lainnya
icon news update
Berita Terkini
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut