Logo Network
Network

Pimpin Sidang Kode Etik Ferdy Sambo, Simak Profil Kabaintelkam Komjen Pol Ahmad Dofiri

Muhibudin Kamali
.
Kamis, 25 Agustus 2022 | 09:39 WIB
Pimpin Sidang Kode Etik Ferdy Sambo, Simak Profil Kabaintelkam Komjen Pol Ahmad Dofiri
Komjen Pol Ahmad Dofiri Pimpin sidang kode etik Ferdy Sambo, (Foto : SINDOnews)

JAKARTA,iNews.id - Jadi otak dibalik pembunuhan terhadap Brigadir J, Mantan Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo hari ini menghadapi sidang kode etik. Sidang kode etik tersebut akan dipimpin Kabaintelkam Polri Komjen Pol Ahmad Dofiri.

Ahmad Dofiri sendiri merupakan bagian dari timsus yang dibentuk Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam kasus ini. Dofiri pula yang disebut berperan di balik kesediaan Richard Eliezer alias Bharada E membongkar apa yang sebenarnya terjadi terhadap Brigadir J pada Jumat, 8 Juli 2022 di rumah dinas Ferdy Sambo, Duren Tiga, Jakarta Selatan. Siapakah sosok Ahmad Dofiri?

Jenderal polisi bintang tiga kelahiran Indramayu, Jawa Barat, 4 Juni 1967 ini merupakan lulusan terbaik Akpol angkatan 1989. Setelah lulus, Dofiri sudah dipercaya mengemban tugas di berbagai pos jabatan mentereng. Dimulai dari Kanit Resintel Polsekta Tangerang pada 1990, kariernya terus menanjak menjadi Kapolres Bandung, lalu Kapoltabes Yogyakarta, dan Wakapolda DIY pada 2013. Pada 2016, Dofiri mengawali jabatan sebagai Kapolda di Banten.

Tapi tak lama, di tahun yang sama Dofiri kembali ke Yogyakarta sebagai Kapolda DIY. Tiga tahun Dofiri bertugas sebagai kapolda DIY, Dofiri berhasil menangani sejumlah kasus yang sempat menjadi sorotan masyarakat. Salah satunya kekerasan di jalanan yang umumnya dilakukan remaja. Mereka tanpa sebab dan alasan jelas melukai orang yang melintas di jalan raya.

Dari Kapolda DIY, Ahmad Dofiri kemudian dipindah menjadi Aslog Kapolri hingga kemudian mendapat amanah sebagai Kapolda Jawa Barat. Setahun menjabat, Dofiri lalu diberikan kepercayaan oleh kapolri mengemban tugas baru sebagai Kabaintelkam Polri.

Follow Berita iNews Salatiga di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update