get app
inews
Aa Read Next : Pemilu 2024 : Wapres Himbau Jaga Keadilan dan Kedamaian

Jelang Pemilu 2024, AHY Berpesan dan Tegaskan Pentingnya Netralitas Media

Sabtu, 06 Agustus 2022 | 08:13 WIB
header img
AHY tekankan sikap netral media, (Foto : SINDOnews)


"Sehingga saya mengapresiasi mendukung tema mendukung pers memajukan pers memajukan Indonesia, kebebasan pers harus kita jamin. Saat Demokrat menjadi the ruling party, selama 10 tahun di pemerintahan, selama 10 tahun di luar pemerintahan.

Kebebasan pers harus kita jaga dan pelihara, jangan sampai mundur ke belakang terjadi kemunduran demokrasi," lanjut AHY.

AHY menyebutkan pilar-pilar demokrasi harus tumbuh dan kuat agar bisa mengawal pembangunan. 'Kita harus mewaspadai Money politics, politik identitas sentimen suku Agama ras dan etnis berbahaya bagi persatuan. Politik fitnah black campaign beserta buzzer politik yang tugasnya memproduksi berita bohong," tegas AHY.

AHY mengaku berharap banyak pada peran pers yang kredibel independen mampu melakukan verifikasi berita secara aktual dan faktual.

"Itulah yang dibutuhkan negeri kita mencegah perpecahan menjaga demokrasi dan mensejahterakan masyarakat Indonesia. Pada akhirnya Pemilu sebagai kontestasi gagasan, bukan kontestasi uang, identitas ataupun fitnah. Mudah-mudahan Indonesia semakin dewasa, literasi politik pada generasi muda semakin baik," tutup AHY.

Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com pada Jum'at, 05 Agustus 2022 - 18:46 WIB oleh Carlos Roy Fajarta dengan judul "Hadir di Forum Pemred, AHY Tegaskan Pentingnya Netralitas dan Independensi Media". Untuk selengkapnya kunjungi:
https://nasional.sindonews.com/read/847499/12/hadir-di-forum-pemred-ahy-tegaskan-pentingnya-netralitas-dan-independensi-media-1659697689?showpage=all
 

Editor : Muhamad Andi Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut