get app
inews
Aa Read Next : Putin : Tentara Ukraina Hanya Dijadikan Umpan Kekuatan Asing, Tidak Nurut Tembak

Terlibat Dalam Perang Rusia dan Ukraina, NATO Bertujuan Cegah Perang Skala Penuh

Jum'at, 05 Agustus 2022 | 12:50 WIB
header img
Sekretaris Jenderal NATO Jens Stoltenberg berusaha cegah perang skala penuh, (Foto : Reuters)


Pada Desember 2021, Moskow mengajukan banding ke Amerika Serikat (AS) dan aliansi untuk jaminan hukum bahwa NATO akan menghentikan ekspansinya dan menahan diri dari mengerahkan sistem senjata yang mampu menyerang jauh ke dalam wilayah Rusia.

Namun, NATO menjawab anggotanya dan kandidat aksesi yang memutuskan apakah akan bergabung dengan aliansi atau tidak. Stoltenberg berbicara di kamp tahunan yang diadakan di pulau Utoya oleh sayap pemuda Partai Buruh Norwegia, yang dipimpinnya hingga 2014.

Pulau itu menjadi berita utama pada 2011, ketika ekstremis sayap kanan Norwegia Anders Breivik menembaki kamp setelah meledakkan bom truk di gedung pemerintah Oslo untuk mengalihkan perhatian polisi. Pembantaian itu menewaskan 77 orang.

Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com pada Jum'at, 05 Agustus 2022 - 07:50 WIB oleh Syarifudin dengan judul "NATO Ungkap Tujuan Utamanya dalam Perang Rusia dan Ukraina". Untuk selengkapnya kunjungi:
https://international.sindonews.com/read/846889/41/nato-ungkap-tujuan-utamanya-dalam-perang-rusia-dan-ukraina-1659658125?showpage=all
 

Editor : Muhamad Andi Setiawan

Follow Berita iNews Salatiga di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut