get app
inews
Aa Read Next : LDK UIN Salatiga Resmikan Anggota Baru Melalui IBTIDA', Simak Keseruannya!

Pelaksanaan PPL Mahasiswa UIN Salatiga di Mts Negeri Salatiga

Jum'at, 05 Agustus 2022 | 08:21 WIB
header img
Mahasiswa UIN Salatiga melaksanakan PPL di MTS Negeri Salatiga, (Foto : Istimewa)

 

SALATIGA,iNews.id - Mahasiswa UIN Salatiga Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) diterjunkan ke beberapa sekolah dari jenjang RA hingga SLTA di Kabupaten Semarang dan Kota Salatiga.

Para mahasiswa akan menjalani Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) selama empat puluh lima hari dimulai pada tanggal 4 Agustus – 28 September 2022. PPL 2022 terbagi menjadi beberapa kelompok. Salah satunya kelompok kami, yang dilaksanakan di  MTs Negeri Salatiga, yang terletak di Kecamatan Argomulyo, Salatiga.

Harapan kegiatan PPL 2022 adalah menyiapkan kader pendidik yang sesungguhnya sekaligus berkolaborasi dan bekerjasama dengan pihak MTs Negeri Salatiga.

Berdasarkan pernyataan dosen pembimbing lapangan kelompok kami pada saat acara penyerahan mahasiswa PPL, “Kami membawa enam belas mahasiswa dari empat prodi, yang terdiri dari mahasiswa Prodi Pendidikan Agama Islam sebanyak delapan mahasiswa, Prodi Pendidikan Bahasa Arab sebanyak empat mahasiswa, Prodi Tadris Bahasa Inggris sebanyak dua mahasiswa, Prodi Tadris Ilmu Pengetahuan Alam sebanyak dua mahasiswa.” Ujar Ibu Noor Malihah, S.Pd., M.Hum., Ph.D.

Lebih jauh disampaikan, Ibu Noor memberikan wejangan dengan adanya kegiatan PPL tersebut, para mahasiswa mendapatkan bekal pengalaman mengajar yang sebenar-benarmya untuk menjadi seorang guru.

“Semakin banyak mengajar, semakin banyak pengalaman, semakin banyak kita mengetahui karakter peserta didik dan insyaa Allah pengalaman itu menjadikan kita lebih siap menjadi guru yang sebenar-benarnya dan sebaik-baiknya.”

Editor : Muhamad Andi Setiawan

Follow Berita iNews Salatiga di Google News Lihat Berita Lainnya
icon news update
Berita Terkini
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut