get app
inews
Aa Read Next : Sri Mulyani Diminta Mundur, Pegawai Pajak Kirim lagi Surat Kekecewaan yang Baru

Hadapi Ancaman Krisis Pangan Hingga Inflasi, Sri Mulyani Bertemu dengan Menkeu China

Kamis, 14 Juli 2022 | 18:38 WIB
header img
Menteri keuangan Sri Mulyani bertemu dengan Menkeu China, (Foto : Okezone.com)

BALI,iNews.id - Melakukan pertemuan bilateral secara virtual, Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani bertemu dengan Menkeu China, Liu Kun dalam Pertemuan Ketiga Finance Ministers Central Bank Governor (FMCBG) G20.

Dalam pertemuan tersebut, Sri Mulyani mengapresiasi dukungan penuh China terhadap Presidensi G20 Indonesia.

Dia juga mengajak kedua pihak untuk melanjutkan komitmennya dalam mendukung agenda prioritas G20 agar perekonomian dunia dapat pulih bersama lebih baik.

Pada pertemuan ini Sri Mulyani dan Menkeu Liu membahasn mengenai tantangan global yang tengah dihadapi dunia seperti inflasi, krisis pangan dan krisis energi, sebagai akibat dari pandemi.

“Presidensi G20 Indonesia telah mendorong mekanisme Dana Perantara Keuangan (Financial Intermediary Fund/FIF) untuk penanganan kesehatan di bawah pengelolaan Bank Dunia, di mana WHO juga akan memegang peranan penting dalam mekanisme ini.

Maka dari itu, kami mengharapkan dukungan Tiongkok atas FIF agar dunia dapat lebih siap menghadapi situasi pandemi di masa depan.

Indonesia telah menyumbang USD 50 juta untuk menunjukkan kepemimpinan dan keseriusan Indonesia dalam penanganan pandemi yang lebih baik,” ujar Sri Mulyani, Rabu (13/7/2022).

Editor : Muhamad Andi Setiawan

Follow Berita iNews Salatiga di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut