get app
inews
Aa Read Next : Kurang Terima Ungkapan Rambut Putih Jokowi, Demokrat Jelaskan Pemimpin Ideal Sebenarnya

Nama AHY Berpeluang Jadi Cawapres, KIB : Belum Terburu-buru Soal Paslon Capres-Cawapres 2024

Senin, 11 Juli 2022 | 11:33 WIB
header img
Agus Harimurti Yudhoyono, (Foto : SINDOnews)

JAKARTA,iNews.id - Partai Demokrat akan disambut baik dalam koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang beranggotakan Partai Golkar, PAN, PPP, jika ingin bergabung dalam koalisi. Hal ini dikatakan oleh Wakil Ketua Umum Bidang Komunikasi dan Informasi, DPP Golkar, Nurul Arifin.

Pandangan ini disampaikan Nurul, menyikapi wacana koalisi berdua saja yang diusulkan oleh elite Partai Demokrat, Syahrial Nasution, yang merayu Golkar agar mau membangun koalisi baru untuk Pemilu 2024.

"Kalau soal pembicaraan yang lain semuanya diserahkan kepada kesepakatan di koalisi tersebut. Itu keputusan bersama, kan kita sifatnya equals kolegial dan setara. Jadi dalam mengambil keputusan demikian," kata Nurul Arifin, Minggu (10/7/2022).

Terkait apakah nama Ketua Umum Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berpeluang untuk menjadi cawapres yang dipertimbangkan KIB, Nurul merasa untuk sampai ke sana Partai Demokrat sebaik bergabung terlebih dahulu dengan KIB.

"Ya Demokratnya aja belum bergabung. Nunggu Demokratnya bergabung dulu," tambah Nurul Arifin.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum PPP Arsul Sani menyambut baik apabila Partai Demokrat mau bergabung dengan KIB.

"Setiap (parpol) yang ingin bergabung dengan KIB kita sambut baik. Jika ada parpol lain yang bergabung dan kemudian duduk bersama-sama untuk terlebih dahulu membicarakan platform bersama koalisi ke depan, tentu akan menyambutnya dengan terbuka," ucap Arsul Sani.

Editor : Muhamad Andi Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut