get app
inews
Aa
Read Next : Kalah 1-3, Lionel Messi dan Tim Gagal Masuk Semifinal!

Berfikir Visioner Dunia Gemilang Akhirat Cemerlang

Minggu, 03 Juli 2022 | 07:31 WIB
header img
Dosen Pascasarjana UIN Salatiga, Dr. H.Mukh. Nursikin. M. SI, (Foto : Dok)

ALLAH Subhanahu Wa Ta'ala berfirman:

يٰۤاَ يُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوْا اتَّقُوا اللّٰهَ وَلْتَـنْظُرْ نَـفْسٌ مَّا قَدَّمَتْ لِغَدٍ ۚ وَا تَّقُوا اللّٰهَ ۗ اِنَّ اللّٰهَ خَبِيْرٌ بِۢمَا تَعْمَلُوْنَ

yaaa ayyuhallaziina aamanuttaqulloha waltangzhur nafsum maa qoddamat lighod, wattaqulloh, innalloha khobiirum bimaa ta'maluun

"Wahai orang-orang yang beriman! Bertakwalah kepada Allah dan hendaklah setiap orang memperhatikan apa yang telah diperbuatnya untuk hari esok (akhirat), dan bertakwalah kepada Allah. Sungguh, Allah Maha Mengetahui terhadap apa yang kamu kerjakan." (QS. Al-Hasyr 59: Ayat 18)

Segala Puja dan puji syukur hanyalah milik Allah Swt,  Dialah Allah yang merajai langit dan bumi juga seluruh alam, semoga Allah Swt senantiasa melimpahkan rahmat dan pertunjuk-Nya kepada kita, sehingga kita menjadi hamba yang senantiasa melakukan amal-amal kebajikan yang terbaik dunia dan akhirat. Aamiin.

Visi itu melihat jauh ke depan, sedang introspeksi itu melihat ke belakang. Berusahalah untuk menang dan maju, kita harus senantiasa berpikir dan bergerak ke depan, bukan menghardik keadaan dan menyalahkan masa lalu. Masa lalu adalah historis, arsip dan referensi untuk bekal melangkahkan kaki menuju kesuksesan.

Visioner adalah sebuah cara pandang yang dimiliki seseorang. Menurut KBBI, visioner adalah orang yang memiliki pandangan atau wawasan ke masa depan. Seseorang yang visioner memiliki strategi yang tepat untuk langkah kedepannya. Selain itu, mereka dapat membaca potensi yang ada dan menyinergikannya. Seseorang yang visioner memiliki rencana-rencana yang tepat dalam mencapai tujuannya di masa depan.

Editor : Muhamad Andi Setiawan

Follow Berita iNews Salatiga di Google News Lihat Berita Lainnya
icon news update
Berita Terkini
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut