Logo Network
Network

Tanpa Pertahanan Kuat Prabowo Menegaskan Negara Sekaya Apapun Akan Habis

Tim iNews.Id
.
Minggu, 03 Juli 2022 | 06:47 WIB
Tanpa Pertahanan Kuat Prabowo Menegaskan Negara Sekaya Apapun Akan Habis
Prabowo Subianto, (Foto: Youtube STIKOMERS TV)

JAKARTA,iNews.id - Dalam rembug nasional dan rapat pleno pusat pengurus Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI) di Nusa Dua Bali pada Sabtu (2/7/2022) siang Menteri Pertahanan Republik Indonesia Prabowo Subianto memaparkan pentingnya pertahanan suatu negara.

Kegiatan diikuti para guru besar, pengurus perguruan tinggi swasta di seluruh Indonesia dan juga perwakilan mahasiswa.

Prabowo menegaskan, keunggulan apapun tak akan berarti tanpa pertahanan. Meskipun suatu negara kaya maka akan bisa diambil oleh negara lain.

“Tanpa pertahanan yang lain tidak ada artinya. Kenapa? Katakanlah kita kaya dan memang kita semua bangsa akui kita kaya. Tapi kalau tidak ada pertahanan, kekayaan kita akan diambil bangsa-bangsa lain, ini sejarah ratusan tahun, ini bukan sejarah 5-10 tahun tapi ratusan tahun,” ucap Prabowo.

Prabowo mencontohkan Amerika Serikat yang mengganggarkan 50 persen dari APBN untuk pertahanan. Begitu juga dengan Singapura yang menganggarkan 30 persen dari GDP.

“Di mana-mana saya pasti meyampaikan satu dua adagium, di negara maju mereka menganggap pertahanan sangat penting. AS anggaran pertahanan mendekati 50 persen dari APBN, kadang-kadang lebih. Anggaran itu lebih besar dari 3, 4, 5 negara lain digabung jadi satu,” ucapnya.

Follow Berita iNews Salatiga di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update