get app
inews
Aa Read Next : Istana Negara Diguncang Lagu Ojo Dibandingke, Prabowo dan Sri Mulyani Ikut Asyik Bergoyang

Prabowo Bertemu dengan Menhan China, Indonesia Ditegaskan Sebagai Kawasan Damai di Asia Tenggara

Minggu, 12 Juni 2022 | 10:39 WIB
header img
Menhan Prabowo, (Foto :Dok Kemenhan)

JAKARTA,iNews.id - Indonesia menegaskan memegang teguh politik luar negeri yang bebas aktif dan mempertahankan Asia Tenggara sebagai kawasan yang damai, bebas, dan netral. Empat hal tersebut tertuang dalam semangat Deklarasi Zone of Peace Freedom and Neutrally (ZOPFAN). Hal Tersebut disampaikan oleh Menteri Pertahanan (Menhan), Prabowo Subianto.

Hal itu disampaikan Prabowo kepada Menteri Pertahanan China General Wei Fenghe saat pertemuan bilateral, Jumat (10/6/2022) di Singapura.
Pertemuan tersebut membahas berbagai isu, mulai dari penanganan Covid-19, kerja sama yang telah berjalan antara kedua negara di bidang pertahanan, dan isu terkini tekait keamanan global.

“Pertemuan ini merupakan bukti terjalinnya hubungan kerja sama pertahanan yang baik antara kedua negara. Semoga kerja sama dan persahabatan antara Indonesia dan China dapat terus terjaga dengan semangat persaudaraan dan prinsip saling menghormati,” kata Prabowo, dalam keterangannya, Sabtu (11/6/2022).

Ia menyampaikan apresiasi dan ungkapan terima kasih atas bantuan China yang mengirimkan peralatan untuk penanganan Covid-19 di Indonesia.

Editor : Muhamad Andi Setiawan

Follow Berita iNews Salatiga di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut