get app
inews
Aa Read Next : Istana Negara Diguncang Lagu Ojo Dibandingke, Prabowo dan Sri Mulyani Ikut Asyik Bergoyang

Perang Rusia - Ukraina, Begini Penjelasan Menhan Prabowo tentang Perang Generasi Keenam

Senin, 28 Februari 2022 | 10:40 WIB
header img
Perang Rusia vs Ukraina

JAKARTA,iNews,id - Perang Rusia dengan Ukraina telah memasuki hari kelima dengan ratusan orang menjadi korban. Perang fisik itu bukan satu-satunya terjadi di era modern. 

Paling mutakhir sebelum ini yaitu pertempuran di Afghanistan maupun Suriah. Pecahnya perang antara kelompok maupun negara pernah menjadi pandangan tersendiri oleh Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. 

Menurut Prabowo, seiring kecanggihan teknologi, dunia akan atau sedang menghadapi peperangan generasi keenam. Peperangan ini mensyaratkan penggunaan kemajuan teknologi, kecerdasan buatan (AI), satelit, dan robotik. 


Kendati demikian, kehebatan teknologi itu tidak serta merta menghilangkan peperangan langsung secara fisik atau berhadap-hadapan. Dalam teori, pertempuran itu dikenal sebagai perang generasi pertama. “Kita tidak bisa lagi sekadar membayangkan peperangan atau menghadapi musuh dengan bertemu secara langsung (face to face) di medan perang seperti pada zaman dahulu, meskipun hal tersebut saya yakini tetap kita hadapi dalam batas-batas tertentu,” ujar Prabowo dalam pengantar buku ‘Ekonomi Pertahanan: Menghadapi Perang Generasi Keenam’ karya Laksdya TNI (Purn) Agus Setiadji, dikutip Senin (28/2/2022). 

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Salatiga di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut