get app
inews
Aa
Read Next : Berikan Sambutan PWNU Jateng, Kiai Muzammil : Madin NU harus Mampu Melahirkan Kader

Pengukuhan RMI Putri, Ketua RMI Jateng: Jadikan sebagai ladang khidzmah untuk Pesantren Putri NU

Kamis, 16 Juni 2022 | 08:17 WIB
header img
Pengukuhan RMI Putri PWNU Jateng, (Foto : Dok)

PEKALONGAN,iNews.id - RMI Putri PWNU Jateng dikukuhkan oleh Ketua RMI PWNU Jateng KH. Nur Machin Chudlori pada Rabu, 15 Juni 2022, bertempat di PP. Walindo Pekalongan

Dalam sambutanya Gus Machin menekankan agar RMI Putri bisa menjadi ladang Khidzmah untuk Pondok Pesantren Putri. Berbagai persoalan tentang Pondok Pesantren Putri perlu mendapat perhatian khusus yang selama ini kurang dapat disentuh RMI karena kekhususannya.

Persoalan reproduksi remaja, konseling pernikahan, pencegahan kekerasan/pelecehan seksual, dan hal ihwal persoalan keputrian perlu menjadi konsentrasi pengurus RMI Putri. Bahkan tak jauh ketinggalan persoalan tafaqquh fiddin dan peningkatan mutu layanan Pesantren Putri menjadi hal yang urgent diperhatikan.

Pondok Pesantren khusus Putri sebenarnya sangat banyak di Jawa Tengah. "Sementara ini kami terbatas akses karena kekhususannya, sehingga membutuhkan jaringan Pengasuh Putri dalam wadah RMI Putri", demikian Gus Machin
RMI Putri merupakan devisi khusus dalam kepengurusan RMI PWNU Jateng untuk memfasilitasi Bu Nyai Pengasuh Pondok Pesantren dan Pondok Pesantren Putri.

Editor : Muhamad Andi Setiawan

Follow Berita iNews Salatiga di Google News Lihat Berita Lainnya
icon news update
Berita Terkini
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut