Tak Bersenjata, Ribuan Pasukan Kopassus Ikut Amankan Demo Seribu Mahasiswa

Riezky Maulana
Ribuan personel kopassus diterjunkkan amankan aksi unjuk rasa mahasiswa, (Foto : MNC Portal)

JAKARTA,iNews.id - Aksi unjuk rasa 11 april yang digelar oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) di Gedung DPR RI Jakarta Pusat akan ikut diamankan oleh pasukan Kopassus yang dikomandoi  Pangdam Jaya Mayjen TNI Untung Budiharto.

Dalam apel tadi, Jenderal bintang dua yang malang melintang di Korps Baret Merah Kopassus ini memastikan, pihaknya akan membantu pihak kepolisian.

"Tadi saya mengambil apel, bahwa kita akan membantu Polri mengamankan aksi unjuk rasa," ujar Untung kepada MNC Portal, Senin (11/4/2022).

Dalam apel itu, kata Untung, dirinya memastikan bahwa personel yang bertugas tidak akan membawa senjata. Baik itu senjata api maupun senjata tajam.

"Saya meyakinkan tidak ada anggota yang membawa senjata baik senjata api maupun tajam," jelasnya.

Tak hanya itu, dirinya juga telah memerintahkan kepada jajarannya untuk tidak bertindak kasar kepada para peserta aksi demo. Dia menganggap mahasiswa yang melakukan aksi juga sebagai anaknya.

"Perlakukan pengunjung rasa dengan persuasif, aggap pengunjuk rasa itu anak anak kita. Kami juga mengharap tidak ada tindakan anarkis dalam aksi tersebut," ucapnya.

Editor : Muhammad Andi Setiawan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network