Bos Repsol Honda Sebut Lintasan Mandalika Berbeda, Pemasok Ban Jadi Pemicu Marc Marquez Kecelakaan

Tim iNews.Id
Kecelakaan Parah Marc Marquez di Sirkuit Mandalika disebabkan ketidak-cocokan lintasan dengan ban, (Foto: Reuters/Willy Kurniawan)

Kecelakaan parah yang di alami Marc Marquez di sesi pemanasan MotoGP Mandalika pada Minggu 20 Maret 2022 membuat Bos Repsol Honda membuka suara. Dia secara terang-terangan menyebut Sirkuit Mandalika n berbeda dengan irkuit Buriram dan Sirkuit Red Bull Ring.

Apakah ini pertanda pria 55 tahun itu menyalahkan Sirkuit Mandalika sebagai penyebab kecelakaan Marc Marquez? Pria asal Spanyol itu tidak menyalahkan Sirkuit Mandalika.

Ia menyalahkan pemasok ban MotoGP 2022, Michelin, yang salah membawa ban. Sekadar diketahui, Michelin membawa jenis ban yang digunakan para pembalap MotoGP saat melibas Sirkuit Buriram dan Red Bull Ring pada 2017 dan 2018.

Praktis hal itu mengejutkan Alberto Puig. Sebab, secara layout lintasan, Sirkuit Mandalika berbeda ketimbang Buriram dan Red Bull Ring.

Red Bull Ring dan Buriram memiliki banyak lintasan lurus panjang. Hal itu berbeda dengan Sirkuit Mandalika yang lebih banyak tikungan cepat ketimbang lintasan lurus panjang.

Layout lintasan pun berpengaruh kepada suhu ban. Akibat salah membawa tipe ban, banyak pembalap yang jatuh di awal-awal balapan.

Editor : Muhammad Andi Setiawan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network