Kenali Aipda Lalu Dwi P, Sosok Penyelamat Murid Rossi Yang Hampir Tertinggal Kereta

antara
Polisi boncengi murid Rossi menuju bandara, (Foto: Instagram/skysportmotogp )

MATARAM,iNews.id - sosok penyelamat salahsatu pembalap MotoGP, Franco Morbidelli adalah Aipda Lalu Dwi Prayitno, anggota Satuan PJR Polda NTB. Morbidelli nyaris saja tertinggal pesawat terbang yang menuju Italia pada Senin (21/3/2022).

Murid Valentino Rosssi itu pun sempat meminjam motor dinas polisi yang dikendarai Prayitno. “Saat itu saya dan rekan-rekan dari Satuan PJR Polda NTB, diperintahkan untuk mengawal 13 rombongan rider MotoGP Mandalika yang akan kembali ke negaranya masing–masing menuju Bandara Internasional Lombok,” katanya, Rabu (23/2/2022).

Dia menjelaskan kejadian sebenarnya saat itu, ketika dirinya bersama tim Gabungan Satuan PJR Polda NTB hendak mengawal pembalap MotoGP menuju Bandara. Namun saat itu salah satu pembalap, Morbidelli, datang terlambat sehingga dengan terpaksa dia ditinggal 12 pembalap lain.

“Morbidelli memang datang terlambat sehingga 12 rombongan lainnya terpaksa mendahului ke bandara dengan pengawalan buka tutup oleh rekan–rekan saya. Sementara saya diperintahkan untuk menunggu Morbidelli guna melakukan pengawalan selanjutnya,” katanya.

Tak lama berselang Morbidelli pun tiba dan dia juga telah bersiap untuk menaiki kendaraannya guna mengawal. Namun tiba-tiba saja, pembalap asal Italia itu tertarik melihat kendaraan dinas kepolisian dan langsung menghampiri dia. 

“Dia menghampiri saya dan meminta izin menggunakan motor dinas ini, mungkin dia ingin merasakan sensasi uji kendara karena kebetulan merek motor dinas yang saya bawa ini sama dengan merek motor yang ia pakai saat balapan di ajang MotoGP,” katanya.

Editor : Muhamad Andi Setiawan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network