get app
inews
Aa Read Next : Rusia Kembali Balas Sanksi, CEO Meta Mark Zuckerber Masuk Dalam Daftar Sanksi

Masyarakat Jerman Lebih Suka Terima Pengungsi Ukraina, Jerman Usir Pengungsi Afganistan

Sabtu, 23 April 2022 | 10:10 WIB
header img
Pengungsi Afganistan di Jerman, (Foto : REUTERS/Kai Pfaffenbach)

BERLIN,iNews.id - Imbas dari konflik Rusia-Ukraina yang berkepanjangan membuat banyak warga Ukraina melarikan diri dari negaranya. akibatnya pengungsi Afganistan di Berlin dipindahkan dari pusat akomodasi mereka untuk memberi ruang bagi warga Ukraina yang menyelamatkan diri.

Laporan itu diungkapkan majalah Foreign Policy. Mereka yang terkena dampak dipindahkan ke apartemen, hotel yang diubah fungsinya, dan tempat penampungan tunawisma ketika pihak berwenang berjuang mengakomodasi puluhan ribu orang.

“Pengusiran itu sengaja tidak dipublikasikan. Beberapa orang telah tinggal di rumah mereka selama bertahun-tahun dan dicabut dari struktur sosial mereka, termasuk anak-anak yang dipindahkan ke lokasi yang jauh dari sekolah mereka masing-masing,” ungkap Tareq Alaows, anggota Dewan Pengungsi Berlin, mengatakan kepada outlet tersebut.

Sementara beberapa dari pengungsi Afghanistan dipindahkan ke apartemen mereka sendiri, yang lain menemukan rumah baru mereka kurang ideal


Seorang pria dipisahkan dari ibu dan dua saudara laki-lakinya sementara wanita lain mendapati dirinya, suami dan dua putrinya pindah dua kali pada Maret, sekali ke fasilitas yang menampung mantan penjahat, sebelum menetap di hotel yang berfungsi ganda sebagai tempat penampungan tunawisma.

Editor : Muhamad Andi Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut