5 Amalan Penting dalam Bulan Sya’ban

Tim iNews.id
Amalan-amalan kebaikan yang dapat dilaksanakan di bulan Sya'ban,(Foto/M. Munawar Said, M.Pd)

5. Qira’atul istighfar (Membaca Istighfar)

Banyak faedah serta manfaat dari membaca Istighfar, terlebih pada bulan-bulan istimewa dan mulia seperti bulan sya’ban dan pada nisfu sya’ban.

Keutamaan membaca Istighfar sebagaimana dijelaskan  oleh Sayyid Muhammad bin Alwi bin Abbas Al Maliki Al Makki Al Hasani dalam kitab Ma Dza fi Sya’ban ialah penyebab kemudahan rizki, diampuni dosa-dosa dan diberikan jalan keluar dalam kesulitan serta dilapangkan dari segala kesempitan dan kegalauan.

قَالَ رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ: مَنْ لَزِمَ الِاسْتِغْفَارَ، جَعَلَ اللَّهُ لَهُ مِنْ كُلِّ ضِيقٍ مَخْرَجًا، وَمِنْ كُلِّ هَمٍّ فَرَجًا، وَرَزَقَهُ مِنْ حَيْثُ لَا يَحْتَسِبُ. رزاه أبو داود والنسائي وابن ماجه والحاكم

Rasulullah SAW bersabda, “Siapa saja mengekalkan bacaan istighfar, niscaya Allah jadikan baginya sebuah jalan keluar di tengah kesempitan dan sebuah kelonggaran di tengah kesumpekan; dan Allah kucurkan rezeki kepadanya dari jalan yang ia tidak perhitungkan”.

            Semoga kita semua bisa mengamalkan amalan-amalan tersebut di bulan sya’ban sehingga kita semua mendapat ridho dan rahmat Allah SWT. Amiin ya robbal alamin.

Oleh : M. Munawar Said, M.Pd

Editor : Muhammad Andi Setiawan

Sebelumnya
Halaman : 1 2 3 4 5

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network