Klaten Diterjang Banjir, Jembatan Penghubung Antar Kecamatan Ambrol

Saeful Effendi
Jembatan penghubung antarkecamatan Kecamatan Karanganom Polanharjo dan arah Kota Klaten ambrol diterjang banjir. (iNewsTV/Saeful Effendi)

KLATEN, iNews.id - Hujan deras yang melanda Kabupaten Klaten mengakibatkan banjir. Banjir juga menyebabkan jembatan penghubung antar kecamatan di Kabupaten Klaten ambrol. 

Fondasi jembatan Desa Kadirejo, Kecamatan Karanganom ambrol digerus banjir akibat hujan deras yang mengguyur sejak Kamis (3/3).

Jembatan penghubung antar Kecamatan Karanganom Polanharjo dan arah Kota Klaten tersebut ambrol hampir separuh badan sehingga tak bisa dilalui kendaraan.

Warga pun harus memutar arah sejauh 1,5  km menuju arah Kota Klaten atau kecamatan yang lain. Beruntung jembatan yang dibangun pada tahun 1921 tersebut ambrol di saat tidak ada kendaraan yang melintas.

“Warga yang mengetahui kondisi jembatan  tersebut langsung menutup jalan,” kata Syarifudin, Jumat (4/3/2022). “Diduga ambrolnya fondasi akibat tak kuat terjangan arus banjir dari hulu sungai,” katanya. 

Sebelumnya  hujan deras yang terjadi selama  hampir tiga jam pada Kamis petang membuat sejumlah sungai di Klaten meluap dan menerjang 8 desa yang tersebar di 7  kecamatan. Sejumlah lansia dan balita sempat dievakuasi karena terjebak banjir.

Editor : Febyarina Alifah Hasna Nadzifah

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network