Seekor Buaya Lepas Dari Kandang dan Berkeliaran di Area Sawah, Warga Klaten Panik

Saeful Efendi
Petugas sedang mengecek lokasi lepasnya buaya di Klaten, (Fotol:Saeful Efendi)

KLATEN, iNews.id - Seekor Buaya muara berukuran 1.5 meter lepas dari kandangnya dan berkeliaran di Dusun Tuwuhan, Desa pasungan, Kecamatan Ceper, Kabupaten Klaten.

Buaya sempat berkeliaran ke area persawahan dan membuat warga panik. Buaya tidak melakukan perlawanan ketika dievakuasi, sehingga tidak ada korban dalam kejadian tersebut

Sang pemilik hewan, Luhur Sedyo Aji mengaku memelihara buaya hanya sekedar hobi. Buaya dipelihara sekitar sebulan lalu, dan merupakan pemberian teman anaknya.

Dirinya tidak tahu kapan buaya lepas. Dia baru menyadari ketika diberitahu tetangga jika buayanya lepas dan berada di sekitar sawah. 

“Saya binggung karena semakin besar. Saya mau kembalikan tapi yang punya tidak mau. Makanya sementara saya pelihara, dan segera dikirim ke BKSDA Solo,” kata Luhur Sedyo Aji, Kamis (17/3/2022).

Dia menyebut buaya telah jinak, sehingga tidak menganggu saat dipindahkan ke kandang.

Camat Ceper Seniwati mengatakan, dirinya sudah mengecek ke lokasi setelah viral buaya yang lepas. “Kami cek bersama muspika dan pemilik mengatakan dalam beberapa hari ini akan menyerahkan buaya ke BKSDA Solo,” ucapnya. 

Editor : Muhammad Andi Setiawan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network