Minta Dukungan Indonesia, Berikut Pernyataan Lengkap Ukraina

Angkasa Yudhistira
Ukraina minta bantuan memerangi Rusia,(Foto/Reuters)

JAKARTA,iNews.id - Peperangan yang terjadi antara Rusia dengan Ukraina menjadi polemik yang mendalam, Ukraina melalui kedutaannya di Jakarta merilis permohonan dukungan Indonesia untuk membantu Ukraina melawan Rusia. 

"Di Ukraina, ini adalah hari keenam berjalannya perang. Sesungguhnya, perang itu mengerikan, penuh tumpahan darah juga kekejian. Dari antara warga sipil, ada ratusan orang binasa dan terluka, ribuan anak yatim, dan ratusan ribu pengungsi," tulis Kedutaan Besar Ukraina dalam keterangan yang diterima, Selasa (1/3/2022).

Dilansir dari Sindonews.com, Rusia meluncurkan invasi ke Ukraina sejak Kamis pekan lalu. Namun, Moskow menolak narasi invasi atau perang. Moskow menegaskan apa yang dilakukannya adalah operasi militer khusus untuk membela Donetsk dan Luhansk—dua wilayah di Ukraina timur yang diakui Presiden Rusia Vladimir Putin sebagai negara merdeka—dari serangan pasukan Ukraina yang berbasis di Kiev.

Ukraina melaporkan ratusan warganya telah tewas sejak invasi hari pertama. Beberapa kota di negara itu juga diserang rudal dan artileri militer Moskow.

"Ukraina tidak bertekuk lutut terhadap ancaman kematian, sama seperti Indonesia tidak menyerah 70 tahun yang lalu. Kami akan berdiri tegak dan meraih kemenangan. Namun dengan dukungan Anda, maka kemenangan dapat kami raih dengan lebih mudah, lebih pasti dan lebih cepat," lanjut Kedutaan Besar Ukraina.

Editor : Muhamad Andi Setiawan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network