Covid-19 Semakin Melonjak, Kenali dan Waspadai Gejala Varian Omicron

Raka Dwi Novianto
Ilustrasi - Covid 19 varian omicron ( Foto/Pixabay)

JAKARTA iNews.Id- Omicron varian baru Covid-19 yang berasal dari Afrika ini semakin hari semakin melonjak, tercatat masyarakat yang terinfeksi virus ini mencapai 5.000 orang.

Meski memiliki gejala yang mirip flu biasa, masyarakat diimbau waspada dengan mengenali ciri-cirinya serta disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

Dilansir dari Times of India, Rabu (9/2/2022) gejala seperti demam ringan, tenggorokan gatal, nyeri tubuh yang ekstrem, keringat malam, muntah, dan kehilangan nafsu makan merupakan gejala Omicron.

Sebelumnya, Dr Angelique Coetzee, Ketua Asosiasi Medis Afrika Selatan, yang juga orang pertama yang menemukan Omicron, mengatakan bahwa pasien yang didiagnosis dengan Omicron tidak menunjukkan tanda-tanda kehilangan indra penciuman dan atau indra perasa.

Selain itu, di antara pasien Omicron yang terinfeksi, tidak ada kasus hidung tersumbat, atau suhu tubuh yang sangat tinggi. Gejala ini menjadi pembeda besar antara Omicron dan Delta. Selain itu, temuan terbaru juga mencatat dua gejala Omicron yang paling banyak dilaporkan pada pasien.

Menurut laporan terbaru oleh The Sun, dua gejala utama omicron adalah pilek dan sakit kepala. Irene Peterson, Profesor Epidemiologi dan Informatika Kesehatan di University College London, mengatakan bahwa pilek dan sakit kepala bisa menjadi gejala dari banyak infeksi lain, tetapi juga bisa menjadi gejala Covid-19 atau Omicron.



Editor : Muhammad Andi Setiawan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network