Masuk Lima Besar Negara Terkuat Timur Tengah, Bagaimana Perbandingan Militer Israel dan Arab

tim iNews.id
Parade militer di Kota Mekkah, Arab Saudi, (Foto : REUTERS/Umit Bektas)

TEL AVIV,iNews.id - Konflik antara Israel dan Palestina sampai saat ini terus berlanjut, Banyak negara telah mengkritik tindakan Israel, tetapi serangan terus berlanjut.

Kedua negara telah menunjukkan senjata masing-masing di medan perang, dan Israel secara konsisten mengungguli tentara Palestina. Israel unggul dalam menangkis serangan Hamas di Palestina dengan sistem pertahanan Iron Dome-nya.

Akibatnya, roket Hamas dicegat di udara. Namun data Global Firepower menunjukkan militer paling kuat di Timur Tengah sebenarnya dimiliki Mesir, bukan Israel.

Posisi Israel berada di lima besar negara terkuat di Timur Tengah, namun negara tersebut berada di urutan ke-empat.

Negara terkuat setelah Mesir adalah Turki dan Iran. Di bawah ini adalah perbandingan lima kekuatan militer teratas di Timur Tengah dan Israel:

1. Mesir

Mesir adalah negara pertama di Timur Tengah yang memiliki kekuatan militer paling kuat. Secara global, Mesir menempati urutan ke-12 dari 142 negara dengan skor PwrIndx 0,1869 (tertinggi di 0,0000).

Dibandingkan Israel, kekuatan militer Mesir masih jauh lebih unggul dalam banyak hal. Mesir memiliki sekitar 450.000 karyawan aktif. Jumlah ini bahkan lebih tinggi jika dibandingkan dengan Israel yang hanya memiliki sekitar 173.000 karyawan aktif.

Mesir juga unggul dalam kekuatan darat, laut dan udara. Tetapi Israel memiliki anggaran militer yang jauh lebih besar daripada Mesir. Israel menyediakan anggaran militer sekitar USD17,8 miliar. Anggaran militer Israel menempati urutan ke-16, jauh di atas Mesir yang ke-47.



Editor : Muhammad Andi Setiawan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network