Dampak Kunjungan AS, China Kerahkan Ratusan Pesawat Tempur dan Kapal Perang Kepung Taiwan

Muhaimin
China kerahkan ratusan pesawat tempur disekitar Taiwan, (Foto : Xinhua)


Lima dari rudal yang ditembakkan oleh China sejak latihan militer dimulai Kamis mendarat di Zona Ekonomi Eksklusif (ZEE) Jepang di lepas pantai Hateruma, sebuah pulau jauh di selatan pulau-pulau utama Jepang.

Hal itu dikonfirmasi Menteri Pertahanan Jepang Nobuo Kishi. Dia mengatakan Jepang memprotes China atas pendaratan rudal-rudal tersebut. "Itu ancaman serius terhadap keamanan nasional dan keselamatan rakyat Jepang," katanya.

Kementerian Pertahanan Jepang kemudian mengatakan mereka yakin empat rudal lainnya, yang ditembakkan dari pantai tenggara China di Fujian, terbang di atas Taiwan. Perdana Menteri Jepang Fumio Kishida mengatakan pada Jumat bahwa latihan militer China yang ditujukan ke Taiwan merupakan "masalah besar" yang mengancam perdamaian dan keamanan regional.

Pelosi yang berada di Tokyo, di mana dia mengakhiri tur Asia-nya, mengatakan China tidak dapat menghentikan pejabat AS untuk mengunjungi Taiwan.

Berbicara setelah sarapan dengan Pelosi dan delegasi kongresnya, Kishida mengatakan peluncuran rudal-rudal China harus segera dihentikan.



Editor : Muhammad Andi Setiawan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network