Dampak Kunjungan AS, China Kerahkan Ratusan Pesawat Tempur dan Kapal Perang Kepung Taiwan

Muhaimin
China kerahkan ratusan pesawat tempur disekitar Taiwan, (Foto : Xinhua)

BEIJING,iNews.id - Dalam latihan militer tembakan langsung, militer China mengatakan pada Jumat (5/8/2022) telah mengerahkan lebih dari 100 pesawat tempur dan 10 kapal perang di sekitar Taiwan selama dua hari terakhir.

Media pemerintah Beijing, Xinhua, menyebut manuver besar-besaran ini adalah operasi blokade atau pengepungan bersama di enam zona perairan Taiwan.

Pemerintah China juga mengumumkan penjatuhan sanksi terhadap Ketua DPR AS Nancy Pelosi atas kunjungannya ke Taiwan pada Selasa lalu.

Menurut laporan Xinhua, pesawat tempur, pesawat pengebom, kapal perusak dan fregat semuanya digunakan dalam "operasi blokade bersama" yang terjadi di enam zona di lepas pantai Taiwan.

Taiwan telah memerintah sendiri sejak 1949 atau sejak perang saudara China berakhir. Namun, Beijing masih menganggapnya bagian dari China.

Komando Teater Timur militer juga menembakkan rudal-rudal versi baru yang dilaporkan berhasil menghantam target tak dikenal di Selat Taiwan dengan presisi. Seorang perwira militer China mengatakan itu termasuk proyektil yang ditembakkan ke arah Taiwan dan ke Pasifik.



Editor : Muhammad Andi Setiawan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network