Latihan Militer China di Sekitar Taiwan, Kremlin : AS yang Picu Ketegangan di Wilayah Tersebut

Umaya Khusniah
Kremlin sebut Kunjungan Nancy Pelosi justru picu ketegangan China dan Taiwan, (Foto : Reuters)


Sebelumnya Komando Armada Timur China mengungkap telah menembakkan beberapa rudal konvensional ke perairan lepas pantai timur Taiwan sebagai bagian dari latihan perang.

Surat kabar pemerintah China Global Times melaporkan, militer akan menembakkan rudal hipersonik DF-17. Rudal ini pertama kali ditunjukkan kemampuannya ke publik pada 31 Juli 2022.

Sebuah tayangan resmi dalam rangka ulang tahun ke-95 PLA menampilkan peluncuran apa yang digambarkan sebagai rudal menyerupai "pembunuh kapal induk." DF merupakan singkatan dari Dongfeng yang berarti Angin Timur.

Rudal ini mampu melesat lima kali lebih cepat dari kecepatan suara dan memiliki lintasan yang tidak bisa diprediksi. DF-17 diklaim cocok untuk menghancurkan target bergerak lambat seperti kapal induk.

Komando Armada Timur PLA China menyatakan pasukan yang terlibat akan melakukan latihan tempur yang sesungguhnya di sebelah utara, barat daya, dan tenggara Taiwan.

Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " China Gelar Latihan Militer di Sekitar Taiwan, Kremlin: Itu Hak Mereka ", Klik untuk baca: https://www.inews.id/news/internasional/china-gelar-latihan-militer-di-sekitar-taiwan-kremlin-itu-hak-mereka/2.
 



Editor : Muhammad Andi Setiawan

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network