Pelosi Datang ke Taiwan , China Respon Keluarkan 2 Kapal Induknya dari Sarang

Syarifudin
Dua kapal induk China keluar sarang ditengah kedatangan Pelosi, (Foto : China Military)


Dalam panggilan telepon dengan Presiden AS Joe Biden pada 28 Juli 2022, Presiden China Xi Jinping memperingatkan AS tentang gravitasi dan pentingnya pertanyaan Taiwan.

“Opini publik tidak bisa diganggu gugat. Mereka yang bermain api akan binasa karenanya. Diharapkan AS akan mencermati hal ini,” ungkap Xi Jinping.

Peringatan dan perlawanan China terhadap bantuan militer dan politik AS untuk Taiwan didasarkan pada prinsip Satu China yang diharapkan dipatuhi Amerika Serikat.

Namun, AS tidak hanya meningkatkan bantuan militernya ke Taiwan tetapi juga secara resmi menolak perang China terhadap pulau yang memiliki pemerintahan sendiri itu.

Komando Teater Timur PLA memulai latihan malam hari sebagai peringatan dan proyeksi kekuatan militer.

“Pada 1 Agustus, Komando juga merilis video yang menunjukkan senjata canggih dan adegan pelatihan berdarah panas,” ungkap laporan Global Times.

Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com pada Rabu, 03 Agustus 2022 - 11:54 WIB oleh Syarifudin dengan judul "Memanas, Dua Kapal Induk China Keluar dari Sarangnya, Diduga Mengitari Taiwan". Untuk selengkapnya kunjungi:
https://international.sindonews.com/read/844935/40/memanas-dua-kapal-induk-china-keluar-dari-sarangnya-diduga-mengitari-taiwan-1659499705?showpage=all
 



Editor : Muhammad Andi Setiawan

Sebelumnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network