Prabowo- Cak Imin Semakin Mesra, Bagaimana Peluang Puan Maharani dalam Pilpres 2024

Rico Afrido Simanjutak
Peluang Puan melaju dalam Pilpres ditengah kemesraan Prabowo dan cak imin, (Foto : SINDOnews)


Dia mengatakan, kalkulasi politik itu adalah kalkulasi kemenangan. Kemudian, elektabilitas figur merupakan bagian dari kalkulasi politik itu.

Maka itu, dia menilai Puan Maharani perlu sering melakukan roadshow ke para ketua umum partai jika ingin mendapatkan dukungan partai politik atau koalisi. Selain itu, kata dia, Puan Maharani juga harus mengambil simpati publik. "Di tengah kemesraan Prabowo dengan Cak Imin tentu ini menjadi tantangan tersendiri bagi Puan untuk dia bisa menaikkan elektabilitasnya itu, hanya itu caranya.

Kalau tidak, ya para ketua umum partai lain akan menghindar atau menjauh. Hanya satu yang harus dilakukan Puan, yaitu meningkatkan elektabilitas agar bisa menjadi magnet bagi capres-capres yang lain untuk meminangnya," pungkasnya.

Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com pada Kamis, 07 Juli 2022 - 05:56 WIB oleh Rico Afrido Simanjuntak dengan judul "Peluang Puan Maharani Maju Pilpres 2024 di Tengah Kemesraan Prabowo-Cak Imin". Untuk selengkapnya kunjungi:
https://nasional.sindonews.com/read/819525/12/peluang-puan-maharani-maju-pilpres-2024-di-tengah-kemesraan-prabowo-cak-imin-1657145234?showpage=all

 



Editor : Muhamad Andi Setiawan

Sebelumnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network