get app
inews
Aa Read Next : Gandeng Ansor Jawa Tengah, WHC Gelar Workshop Pendampingan Produk Halal

Konferwil Kalam Jabodetabek Hasilkan Ketua Baru

Selasa, 07 Juni 2022 | 19:59 WIB
header img
Abdul Rouf terpilih sebagai ketua Kalam Jabodetabek, (Foto : Dok)

TANGERANG,iNews.id - Keluarga Alumni (Kalam) UIN Walisongo Wilayah Jabodetabek menyelenggarakan Halal Bi Halal dan Konferwil pada Sabtu, 4 Juni 2022 bertempat di Kandank Jurank Doank, Ciputat, Tangerang Selatan.

Mengangkat tema "Membangun Almamater Melalui Organisasi Alumni yang Berkarakter" acara ini dihadiri seratusan alumni dan menjadi momen istimewa karena dapat berkumpul kembali menguatkan silaturahmi dan semangat kekeluargaan setelah dilanda kondisi pandemi Covid-19 dalam dua tahun terakhir.

Sejumlah pengurus harian Pengurus Pusat Kalam Walisongo juga tampak hadir, antara lain Ketua Umum, Lukman Khakim, Sekretaris Jenderal, Rumadi Ahmad dan Bendahara Umum, Sidik Sisdiyanto.

Dalam Konferwil ini, terdapat beberapa nama calon ketua yang diusulkan oleh peserta forum, antara lain Ruchman Basori, Abdul Rouf, Muhammad Aziz Hakim, Herry Aslam Wahid, Maryani dan Ahmad Lutfi. Melalui mekanisme tim formatur yang dipimpin oleh Rumadi Ahmad, forum menyepakati Abdul Rouf sebagai ketua Kalam Jabodetabek.

Usai diputuskan sebagai Ketua, Rouf yang merupakan Presiden BEM UIN Walisongo 1999-2000 itu menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan untuk menahkodai organisasi alumni ini. Pihaknya juga juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada pengurus sebelumnya serta para panitia yang telah bekerja keras untuk menyukseskan acara halal bi halal dan konferwil.

“Pertama dan paling utama, saya menyampaikan terima kasih kepada pengurus periode ini dan para panitia yang dengan sukses menyelenggarakan acara pada hari ini. Terima kasih kepada para senior dan hadirin yang telah memberikan kepercayaan kepada saya untuk memimpin Kalam Jabodetabek periode mendatang" ungkap Rouf dalam sambutannya.

Dipilihnya Rouf berdasarkan sejumlah pertimbangan terutama terkait komitmennya untuk menjadikan Kalam Walisongo Jabodetabek sebagai wadah yang progresif dan inklusif bagi seluruh alumni.

Editor : Muhamad Andi Setiawan

Follow Berita iNews Salatiga di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut