get app
inews
Aa Read Next : Gandeng Ansor Jawa Tengah, WHC Gelar Workshop Pendampingan Produk Halal

Unduh - unduh Sebagai Ungkapan Rasa Syukur

Minggu, 03 Juli 2022 | 07:18 WIB
header img
Mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang memeriahkan acara unduh-unduh, (Foto : Dok)

UNDUH-unduh di Gereja Kristen Jawa Tengah  Utara (GKJTU) Bendosari, Kumpulrejo  yang dipimpin oleh Yunia Nawangsih sebagai pendeta, yang dilaksanakan setiap satu tahun sekali dari rentang waktu antara bulan April sampai bulan Juli mengikuti musim panen.

Unduh - unduh merupakan bentuk ungkapan rasa syukur terhadap Tuhan atas hasil bumi yang melimpah. Disamping itu Unduh - unduh juga melambangkan rasa keimanan yang ditorehkan melalui makanan yang dikonsumsi sehari-hari.

"Iman akan menghasilkan buah yang diungkapkan dalam unduh-unduhan baik melalui makanan yang telah diolah maupun sayur dan buah-buahan yang telah disediakan oleh majelis," ucapnya.

Yunia Nawangsih berpesan kepada jemaat supaya berbuat baik kepada sesama dan berlaku bijak dalam setiap keadaan.

Selain umat Kristiani yang ada di desa Kumpulrejo, Mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang yang sedang menjalankan program Kuliah Kerja Nyata (KKN) dan Mahasiswa Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW)  pun ikut serta dalam memeriahkan acara tersebut.

Kemudian diakhir acara Unduh - Unduh diilakukan acara penutupan dengan doa dan makan bersama para jemaat Gereja desa Kumpulrejo dan Mahasiswa UIN Walisongo Semarang beserta Mahasiswa UKSW yang hadir dalam acara tersebut.

Editor : Muhamad Andi Setiawan

Follow Berita iNews Salatiga di Google News Lihat Berita Lainnya
icon news update
Berita Terkini
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut